Mengapa Desain dan Riset Pasar Butuh Revolusi lebih Interaktif ?

Mengapa Desain dan Riset Pasar Butuh Revolusi lebih Interaktif ?
WANDANI.ORG - Meskipun rumor kehancurannya, riset pasar tidak mati. Itu hanya terjebak dalam cara lamban lama. Kami menggunakan survei, kelompok fokus, dan sangat jarang penelitian lapangan untuk memahami apa yang pelanggan pikirkan. Etnografi, atau desain, penelitian dapat menjadi metode yang paling efektif untuk benar-benar memahami pelanggan Anda dalam konteks, tapi itu mahal dan ukuran sampel terbatas karena waktu dan biaya.

Menurut laporan Frost dan Sullivan, perusahaan menghabiskan rata-rata 1 persen dari total pendapatan mereka pada riset pasar. Tapi semua itu uang yang dihabiskan belum berhasil membantu bisnis lebih memahami pelanggan mereka - lebih dari 90 persen dari produk baru diperkenalkan ke pasar masih gagal.

Jika Anda melihat track record mereka, sebagian besar perusahaan menghabiskan uang pada metodologi riset pasar dari era Mad Men, tanpa mendapatkan wawasan yang lebih dalam atau memproduksi produk yang lebih baik. Coca-Cola "New Coke," Coors Rock Mountain Spring Water, Colgate Kitchen Pembuka - semua produk ini dianggap sebagai beberapa jepit terbesar dalam sejarah pemasaran, semua dikembangkan oleh perusahaan yang menghabiskan jutaan dolar setiap tahun pada riset pasar. Ini membuat Anda mengambil langkah mundur dan bertanya pada diri sendiri "mengapa?".

Baca Juga : 5 Tips Cara Membuat Logo Desain Yang Menarik dan Dikenang

Jika perusahaan menghabiskan jumlah yang luar biasa uang mencoba memahami pelanggan mereka, namun masih gagal, mungkin teknik riset pasar yang mereka gunakan tidak bekerja dengan baik seperti yang kita pernah berpikir mereka lakukan.

Ada beberapa faktor yang berperan di sini. 

Pertama, Penekanan untuk waktu yang lama telah di kuantitas, bukan kualitas, responden; perusahaan riset sering dibayar oleh berapa banyak responden menjawab survei, bahkan jika itu berarti menekan seseorang yang tidak benar-benar bagian dari demografi survei. Kelompok fokus adalah salah satu metode riset pasar yang paling umum, namun kekurangan mereka terkenal. Sulit bagi orang untuk menjadi jujur, spontan, dan menyampaikan kebiasaan dan nilai-nilai dalam grup, di mana tekanan teman sebaya dan fenomena sosial lainnya memberikan pengaruh.

Di sisi lain dari spektrum adalah elitisme tumbuh dari penelitian etnografi atau desain. Sementara perusahaan dan individu yang bekerja di bidang ini adalah sangat terampil pada apa yang mereka lakukan, bakat mereka tidak baik skala. penelitian etnografi yang berharga dan tepat untuk beberapa kasus penggunaan, tetapi juga mahal, memakan waktu, dan terbatas untuk ukuran sampel yang kecil. Adalah mendapatkan wawasan dari 5 responden benar-benar cukup? Tidakkah Anda ingin terlibat serangkaian luas dari orang di lokasi yang berbeda? Ada sangat sedikit produk yang terbatas pada geografi tunggal. Anda perlu memperhitungkan perbedaan budaya di pasar global.

Dalam rangka mengembangkan produk dan layanan yang inovatif, perusahaan harus terlebih dahulu berinovasi cara mereka melakukan riset pasar. Teknologi telah meningkatkan kemampuan kita untuk terhubung ke siapa saja di dunia dengan smartphone. Konsumen memiliki suara dan pendapat. Ini lebih mudah dari sebelumnya untuk menemukan konsumen dan pendapat mereka, namun sebagian besar perusahaan masih belum menempatkan smartphone di pusat strategi penelitian mereka.

Terimaksih Telah mengunjungi Blog Wandani.org, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda.. Terimaksih.....

Yuk Share...
Salam Team Wandani Studio

0 Response to "Mengapa Desain dan Riset Pasar Butuh Revolusi lebih Interaktif ?"

Post a Comment