Apa Itu Logo ?

Apa Itu Logo ?
WANDANI.ORG - Apa itu logo? Logo adalah sebuah Profil  atau brand. Logo merupakan profil Perusahan yang sangat sederhana dan dapat mewakili visi dan misi suatu perusahaan atau institusi tersebut. Didalam desain logo yang bagus, akan terlihat filosofi dan misi dari perusahaan tersebut. Atau dengan kata lain, logo melambangkan perusahaan anda dan merupakan unsur penting dari “busisness mix” perusahaan anda.Penciptaan sebuah logo tidak hanya didasari oleh faktor penampilan saja yang menimbulkan pendalaman makna yang terkandung di dalam logo sangatlah kurang. Memiliki desain logo yang tepat untuk branding dan dapat menyampaikan pesan yang baik kepada Konsumen.Sekarang banyak perusahaan kecil dan perusahaan yang baru berdiri tidak memikirkan untuk mendesain logo baik bagi perusahaan mereka karena harga desain logo tidaklah murah.Logo harus dapat memberikan pesan bahwa sesungguhnya sebuah logo tidak hanya sebagai identitas suatu perusahaan saja, namun juga harus mampu menyampaikan pesan yang bisa dibaca oleh konsumen, mempunyai nilai yang positif, sederhana dan mudah diingat sehingga konsumen akan lebih tertarik pada produk yang kita jual dan itulah yang membuat nilai sebuah logo sangatlah tinggi.Berasal dari kata logo, type (Merriam-Webster Dictionary), merupakan sebuah huruf atau sebuah plat yang dicetakkan yang memiliki makna, yang biasa dipergunakan sebagai nama surat kabar atau lambang (1816).


Contoh Logo yang terbaik dalam penggunaan psikologi

Logo Fedek


fedex-logo-with-hidden-arrow
Ini adalah salah satu contoh terbaik dari penggunaan psikologi dalam desain logo. Apakah Anda dapat melihat panah dalam logo ini? Panah diciptakan oleh ruang negatif yang dibentuk oleh huruf “E” dan “X”.
Lindon Leader tahu persis apa yang dia lakukan dengan menambahkan panah tersembunyi di logo Fedex. Dalam sebuah wawancara dia mengatakan: “Saya pikir, jika saya bisa mengembangkan konsep ini dari panah itu bisa dipromosikan sebagai simbol untuk kecepatan dan presisi, FedEx merupakan atribut komunikatif.”
Terimakasih Sobat telah mengunjung blog Wandani Studio, kami mohon saran dari sabot semua

Tunggu Artikel-artikel selanjutnya ea tentang tips desain logo
Salam,
Wandani Studio

0 Response to "Apa Itu Logo ? "

Post a Comment